Blog

Home All Blog

IT Untuk Kualitas Kehidupan

14 July, 2020 Dr. Tjahjanto, S.Kom, MM

Begitu pesat teknologi informasi berkembang, seakan tidak bisa dibendung, sekarang telah terjadi!, Komputer hanya sebesar gengaman tangan, handphone atau smartphone orang menyebutnya.
     Live in hand, begitu pesan yang disampaikan, hidup dalam gengaman tangan saat ini. Semua yang telah diramalkan telah terjadi saat ini. Semuanya begitu mudah dan memudahkan. Apa saja bisa dilakukan dengan smartphone, baik itu untuk urusan bisnis (tools) sampai dengan untuk bersosialisasi dan bersenang-senang menghabiskan waktu (Joys).
     Sebagai contoh, betapa mudahnya kita berkomunikasi dan mengakses informasi melalui jaringan internet, semua seakan bisa dilakukan melalui jaringan internet, if everything can be digitalization, we will get everything real time. (Jika semua bisa di digitalisasi, kita akan mendapatkan segalanya secara real time).
     Dengan komputer dan internet kita bisa bertemu dengan masa lalu dan masa yang akan datang dalam waktu yang bersamaan sehingga seakan waktu begitu mudah kita permainkan, juga jarak dan tempat, dengan komputer kita bisa menghilangkan hambatan jarak dan tempat. <br> Sebuah contoh yang sedang trend saat ini, melalui facebook kita bisa bertemu dengan teman lama, bersosialiasasi dengan banyak teman, dan bisa saling berbagi pengalaman dalam bentuk gambar dan video.
      Akankah kemudahan yang luar biasa itu dihambur-hamburkan ?, bagaimana memanfaatkan kemudahan ini ?
     Komputer dan internet adalah tool atau alat, maka jadikanlah Komputer dan internet sebagai vehicle atau kendaraan untuk mencapai tujuan. Siapapun anda dan apapun profesi anda, komputer dan internet sangat membantu dalam mencapai tujuan, baik tujuan bisnis maupun tujuan yang lain.
     Oleh karena alasan diatas, computer dan internet hendaknya bisa meningkatkan qualitas kehidupan kita.
     Akan digunakan untuk apa computer dan internet yang sudah kita miliki, itu semua tergantung dari siapa orang dibelakang yang menggunakan alat-alat tersebut atau man behind the machine.


Related News